Selasa, 26 Juni 2012

[REVIEW] NYX Matte Smokey Look One Night in Morocco

Holla holla my lovely belles ;)
Lama nian kita tak jumpa, kangen donk sama saya :`) .. maafkeun ya,lagi musim liburan nih,jadi kerjanya over,nyampe rumah bawaanya ngantukss *ganjel mata pake korek api*,hingga blog ini terabaikan,tak terupdate,dan pastinya kalian merindukan saya *toyor-toyor saya* :P

Owkayyy kali ini saya mau review salah satu belanjaan saya bulan ini,di post sebelumnya ternyata lumayan banyak yg minta item ini di review,,baiklah,setelah melewati ujicoba selama beberapa minggu,akhirnya saya mantap me reviewnya soo lets cekidot

Packaging

Apa sih ini ?


 
YEAYY ini adalah pallete dari NYX judulnya ‘NYX Matte Smokey Look “ One Night in Morocco”’
Terdiri dari 8 warna eyeshadows bernuansa neutral to smokey look, 1 eyeshadow base dan 4 lip colour.
Back cover yg berisi keterangan produk
 
Kalian tau ini dibuat dimana? Yeahh ini dibuat di China..even NYX ngasih inisial P.R.O.C yg artinya People Republic Of China,,terkadang juga R.O.C (Republic Of China) *kasih tau ya kalo pemikiran saya ini salah :) *

Cruelty Free dan juga keterangan expired nya 12 bulan setelah dibuka *brb nandain calendar*
Sudah hypoallergenic berarti yg punya kulit sensitive pun bisa pakai produk ini

Yuukk kita lihat dalemnya :D
8 warna eyeshadow dan 1 pan eyeshadow base (paling bawah dan panjang)

Nahh kalau ditarik bagian bawah maka muncul lipstiknya 
 
SWATCH
All right sekarang saya swatch di tangan saya,saya swatch tanpa base dulu ya


first row,no base and no flash
first row no base with flash

second row no base and no flash

second row no base with flash


 Nahhh sekarang kita liat penampakannya kalau pake eyebasenya dulu
first row with base no flash

first row with base with flash

second row with base no flash

second row with base with flash




saya coba deskripsikan warnanya yaa..berdasar pengamatan saya aja sih,soalnya saya gak jago dalam hal deskripsi warna *jagonya deskripsi duit buat belanja*
  1. Warna Putih , matte,diantara warna yg lain,warna ini paling sulit keluar saat di swatch  biasa saya pakai untuk highlight bagian alis , matte finish.
  2. Warna Abu-Abu , matte, warna abu-abu ini cukup pigmented dan jarang nemu warna abu seperti ini :D ,matte finish. 
  3.  Warna Hitam , pearly,warna hitam ini cukup pigmented dan menjadi warna wajib buat smokey look, shimmernya juga gak heboh, menghasilkan warna hitam yg cantik ;)
  4. Warna Taupe (bahasa Indonesianya apa ya?) Pearly, warna ini kalo kata saya abu-abu campur coklat dengan shimmer yg lembut,suka!
  5. Warna Gading yg cukup pucat dengan shimmer yg cukup lembut,,biasa dipake buat highlite juga.Pearly finish.
  6. Warna Dark Brown,Pearly,sebenernya ini warna apa ya? Abu-abu tapi ada nuansa coklatnya,,Pearly finish.
  7. Warna coklat, Matte,coklatnya natural,pigmented.Bisa digunakan di seluruh kelopak mata tanpa teman,hasilnya natural.
  8. Warna Pearly gold ,entahlah saya pun tak tau ini warna apa ya? Hasilnya pearly dengan shimmer yg wajar.

Menurut saya semua warna eyeshadow di palette ini wearable untuk sehari-hari,make up natural,brown smoky eyes,dark smoky eyes pun jadi hanya dengan pallete ini. Warna-warna yg dihadirkan pun jarang saya lihat di palette lain.

Hampir semua warna di palette ini pigmented namun juga teksturnya powdery,jadi siap-siap pakai bedak tabur di bawah mata ya supaya kalau ada bubuk yg berhamburan bisa gampang di ‘sapu’ 

Meskipun namanya “matte smokey look” namun warna yg benar2 matte hanya 3 sodara-sodara,,yaitu putih,abu-abu,dan juga coklat. Sisanya ada shimmernya..saya pun aneh kenapa judulnya ada embel-embel matte?


Lanjut ke Eyeshadow base

Eyeshadow base ini teksturnya seperti balsam,thick dan juga cukup lengket. Eyebase ini berwarna,lihat di kulit saya warnanya terlalu putih,Nampak seperti foundie atau concealer.
Saya jarang pakai eyebase ini,karena lengket serta lama menyerap dan eyeshadow pun jadi sulit di blend. 

Penempatan Eyebase ini gak proporsional menurut saya sih mending ditempatkan di bagian atas eyeshadow,karena eyeshadow nya powder,sehingga bubuk2 eyeshadow menempel di eye base ini  sehingga terkesan jorok.

 Eyeshadow basenya sama sepertinya dengan NYX Eyeshadow Base in #ESB03 Skin Tone 


gambar dari sini

 
Next kita lihat lipsticknya


no flash

with flash



 
Ada 4 warna gradasi pink ke ungu yg cukup bagus warnanya di pan,,tapi tidak di bibir L
Lets se the swatch
no flash

with flash
 
Bagus kan warnanya? Tapi saya rasa ini lebih ke lipgloss karena pigmentasinya tidak memuaskan..
Semua warnanya cocok buat melengkapi dandanan smookey eyes.

Hasil setelah dioleskan ke bibir agak terasa berat,dan berminyak seperti habis makan gorengan :P
Secara keseluruhan saya suka sama palete ini

Pro :
-          Eyeshadownya pigmented kecuali warna putih
-          Travel friendly karena ukurannya kecil mungil
-          Semua warna eyeshadow dan lipsticknya wearable

Cons:
-         Eyeshadow base nya tidak berguna
-         Lipstik tidak pigmented,harus oles berkali-kali dan itupun rasanya “berat” di bibir
-        Eyeshadow nya powdery dan tidak semua matte seperti judulnya,yg matte cuman 3 warna 

Harga :
Kalo kamu beli di counter harganya kurang lebih Rp.350.000
Kalo beli di online shop kamu bisa dapet dengan harga kisaran Rp.150.000 s/d Rp.190.000
Saya beli brp? Rahasia *minta dijitak* hehehe..saya beli Rp.110.000 ikut PO di FB Make Up Brush ,,kok murah?? Ya karena pada saat itu lagi diskon dr Cherry Culture nya 40% untuk item dr NYX :D

Beli lagi ? Gak,,lama habisnya ini.

Owkeyy sekian review saya kali ini..semoga bermanfaat buat yg mau cari palette tema smokey look :D

Makasih udah mampir belles..kritik dan saran saya tunggu di box comment..ayo kita saling tebar racun :*

Babayyyy…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar