Kamis, 07 Juni 2012

[REVIEW & COMPARE] : VIVA EYE BASE GEL vs AUBEAU EYE MAKE UP BASE


Hello hello belles :D

Kembali lagi dengan saya yang lagi kerajinan nge draft dan kemudian di post di kantor,gpp ya?
Kali ini saya mau review 2 eye shadow base yang lagi tenar dikalangan beauty blogger Indonesia, keduanya produk lokal yg harga nya murah banget dan juga kualitasnya bagus,gak kalah sama UDPP katanya,meskipun saya belum pernah nyoba si famous UDPP :P

Saya termasuk yg punya tipe kelopak mata berminyak,dimana kalo gak pake base e/s maka eyeshadow di mata saya gak akan bertahan lama,paling kuat nyampe 3 jam,dan itupun berakhir berantakan.

Berhubung juga saya bukan orang yg rajin touch up,maka pemakaian sesuatu yg bisa bikin awet eyeshadow sangat saya butuhkan. Beruntung lah kita hidup dijaman internet dimana-mana,langsung deh cari-cari di google,rata-rata banyak yg nge rave Aubeau sedangkan untuk brand Viva bisa dibilang baru ngeluarin eye shadow base jauh setelah Aubeau eyeshadow base muncul *singkat kata Viva telat ngeluarinnya*

Langsung saja sodara-sodara kita lihat penampakan dari kedua eye shadow base ini


 
VIVA :
Inilah eye shadow base pertama saya,alesan saya beli ini duluan karena harganya murah banget nget !!
Kurang lebih Rp.8000-9000 tergantung dimana belinya, isinya 15gr lumayan bakal abis lama,,
Eye shadow ini merupakan seri Viva Queen


AUBEAU:
Meskipun udah punya Viva,tapi karena mbak-mbak di IBB makin ganas mereview eye shadow base ini,maka tergodalah saya buat beli eye shadow base ini
Dan ternyata bener,yang mereka bilang itu gak salah,eyeshadow base ini memang bagus banget walau harga 2 kali lipat dari Viva sekitar Rp.23.000-25.000
Eyeshadow base ini isinya Cuma 10gr saja, tapi karena penggunaannya Cuma sedikit,dipastikan akan awet lama 


 
VIVA :
Walaupun namanya Eye Base Gel,tapi teskturnya cukup cair seperti lotion. Tidak berbau sama sekali,dan punya efek mendinginkan. Warnanya bening.
Untuk pemakaian di kulit area mata tidak menimbulkan rasa perih,ada kandungan ekstrak chamomile yg mild.
Namun yg kurang saya suka adalah,daya serapnya yg lambat,sehingga kalau sedang buru-buru gak bisa diandalkan,lama nyerapnya :( dan cukup lengket sehingga lumayan susah buat nge blend eyeshadownya
Cukup sebesar ujung jarum pentul udah cukup buat 2 kelopak mata.

AUBEAU:
Saya suka tekstur Eyeshadow base ini,creamy dan cepat menyerap cocok jika sedang terburu-buru .Warnanya putih susu,tapi stelah dioles akan menjadi transparan.
Sama halnya dengan Viva, Aubeau ini tidak berbau,dan setelah pengaplikasian bagian kelopak mata serasa tidak diolesin apapun.
Meskipun Cuma 10gr tapi karena tekstur yg creamy dan cukup kental,bakalan abis lama
Gak butuh banyak cream buat diolesin kemata,cukup sedikiiiiit aja udah cukup.

 
Saya lebih suka kemasannya Aubeau,lebih higienis,meskipun yg Viva juga higienis.
Karena saya suka langsung aplikasi ke kelopak mata,jadi Aubeau cukup memungkinkan buat langsung dioles ke kelopak mata dengan bentuk “corong” yg ujungnya kecil,gak takut kebanyakan ngambil isinya.
Berbeda dengan Viva yg tidak ada “corong” jadi kalau mau langsung oles ke mata,saya rasa bisa kebanyakan ambil isinya ya..

SWATCH



Swatchnya saya pakai eyeshadow hitam matte yg gak gitu pigmented

VIVA:
Warna eyeshadow cukup keluar dibanding gak pake base,tapi masih cukup greasy karena base nya kurang menyerap

AUBEAU :
Warna eyeshadow keluar dengan baik..permukaan kulit yg udah dikasi base pun jadi lebih halus,lebih mudah buat ngeblend warna





Swatch kedua saya pakai eyeshadow ungu yg berglitter

VIVA:
Warna yg dihasilkan lumayan lebih keluar,walaupun di awal agak greasy tapi kalau udah kering eyeshadow base ini mampu mengunci supaya warna gak berantakan 
AUBEAU:
Warnanya jadi lebih nyata,gak ada komen lagi,emang udah bagus 


KESIMPULAN
Pada dasarnya kedua eyeshadow base ini sama-sama bagus,tapi kalo disuruh milih saya lebih suka Aubeau
Staying power yang dihasilkan keduanya gak mengecewakan,di oily lid saya eyeshadownya bisa tahan dari pagi jam 8 sampai jam 4 sore,meski agak-agak sedikiiiitt smudge di mata

PRO :
VIVA 
  •  Murah !! saya beli Cuma Rp. 8000an
  •  Ada efek mendinginkan
  •  No fragrance,jd aman buat kulit sensitive

AUBEAU         
  • Murah juga, Rp.23.400 di konter aubeau
  • Cepat menyerap,hemat waktu
  • Warna eyeshadow  lebih keluar

CONS :
VIVA       
  • Cukup lengket,lama nyerapnya 
  • Susah di blending
  •  Staying power so-so

AUBEAU  
  • Susah didapet di mall,harus ke toko kosmetik


RECOMMENDED ?
YA! Keduanya recommended buat yg pengen eyeshadownya long lasting dengan harga murah

REPURCHASE ?
YA tapi untuk yg Aubeau saja.
                               
Yep..segitu dulu ya review saya soal eyeshadow basenya..semoga bermanfaat,,kalo kamu pilih yang mana?
Komen-komen ya..tengkiu for visiting my blog :D
Have a nice day all :*


12 komentar:

  1. Huooo..
    aku mau beli AUBEAU ahhh..
    hihihihi..
    review nya jelas banget say..
    love it :)

    BalasHapus
  2. di mahmud say,aku beli cuman 23.700
    kata mbak-mabak spg nya ada efek merawatnya,,tapi entahlah..
    hayuuu lah kita shoping..
    eh..eh sudah ke BIP? ada bazar sariayu..*racun*

    BalasHapus
  3. aku juga pake yang aubeau :) worth it banget. engga terlalu kalah sama UDPP deh haha

    BlushOff [Beauty Blog]

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,aubeau emang bagus :) makasih ya udah mampir :D

      Hapus
  4. pgn yg aubeau tp susah dicari T.T
    thanks for the review :)

    http://xiaoveeworld.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku di bandung say..di toko kosmetik gak ada di tempatmu?
      setau aku,bisa order online ke Facebook Jopankar kosmetik
      dia toko kosmetik yg melayani pembelian online..

      makasih udah mampir :)

      Hapus
  5. hallo mb miya
    aku tag di

    http://dwiyanatoharasdiary.blogspot.com/2012/06/11-random-things-about-me.html

    ta tunggu balasannya yah, thanks
    ^_^

    BalasHapus
  6. wah bagusan aubeau yaa daripada viva?
    padahal baru pgn nyoba beli viva nih..
    btw aku udah follow, follback yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiii indah..iya bagusan aubeau kalo kata aku :D
      viva juga bagus sih,cuman ya itu gak bisa pake buat buru2 :P

      makasih udah follow :D

      Hapus
  7. hai mbak, salam kenal..
    tergolong baru nih di dunia beauty blogger dan gak sengaja searching soal "eye shadow base" nyangkut deh di blog ini
    thanks buat infonya, dan kayaknya mesti cari yang AUBEAU nih....

    BalasHapus
  8. Waah reviewnya lengkap banget. Pas banget saya lagi bingung cari eyeshadow base murah tapi oke. Mau beli aubeau aaah

    dinisetiyorini.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Pengen cba aubeau cma gak nemu, tapi memang viva eyeshadow base gak bagus kalau lagi buru-buru -.-
    thanks for the review
    hfeoof.blogspot.com

    BalasHapus